Selasa, 21 Mei 2013

Artikel || Fakta Fakta Pisang



      Si kuning ini terkenal sangat meyehatkan dan ia merupakan buah yang murah dan aman untuk dikonsumsi, ya kita biasa menyebutnya pisang..tapi tahukah anda manfaat pisang? dan inilah 17 fakta tentang pisang :


  1. Pisang mengandung asam folat tinggi yang penting bagi kesempurnaan janin, pembentukan sel-sel baru dan mencegah terjadi cacat bawaan, maka baik untuk ibu hamil.
  2. Pisang menetralkan asam lambung.
  3. Bagi penderita lever, dua buah pisang sehari dengan tambahan satu sendok madu, akan baik untuk menambah nafsu makan dan meningkatkan kuat.
  4. Pisang mengandung potasium, yaitu mineral vital yang membantu menormalkan detak jantung, mengirim oksigen ke otak dan mengatur keseimbangan kadar air dalam tubuh, maka pisang bisa dibilang pencegah stress.
  5. Pisang untuk Mengatur Bobot Badan, makan pisang 4butir sehari dan segelas susu non fat setiap 3 kali seminggu dapat menurunkan berat badan.
  6. Buah pisang dengan mudah dapat dicerna, gula yang terdapat di buah tersebut diubah menjadi sumber tenaga yang bagus secara cepat, dan itu bagus dalam pembentukan tubuh, untuk kerja otot, dan sangat bagus untuk menghilangkan rasa lelah.
  7. Pisang telah ditunjuk untuk membantu kebiasaan merokok, karena memiliki kandungan vitamin B12 dan B6 yang bersama dengan kalium dan magnesium, membantu dalam memulihkan fungsi paru-paru dari efek penghentian nikotin.
  8.  pisang kaya akan serat yang dapat bermanfaat pembersihan usus besar.
  9.  pisang sebagai makanan penutup untuk menjaga perut anda tidak buncit.
  10.  pisang mengandung vitamin B6 yang berguna mendukung ketersediaan energi bagi otak untuk aktivitas sehari-hari.
  11. Pisang mengandung tinggi kalium dan rendah natrium, itu membuat pertahanan alami yang sempurna untuk tekanan darah tinggi.
  12.  Dua buah pisang yang dimakan setiap hari oleh penderita anemia sudah cukup untuk memenuhi  kebutuhan zat besi , maka tidak heran bisa dibilang pisang sebagai obat penyembuh anemia.
  13.  Mengurangi resiko kematian akibat stroke.
  14.  Mengurangi / meredakan penyakit jantung.
  15.  Membantu melawan penyakit campak atau cacar air, penyakit kuning, dan polio.
  16.  Mengurangi iritasi atau bengkak akibat gigitan serangga.
  17.  Melancarkan BAB, karena pisang kaya akan serat.

Itulah Fakta - Fakta Tentang Pisang ... Menarik Bukan ????

0 Comment:

Posting Komentar

Silahkan Masukan Komentar Anda :
Di tunggu Kritikan dan Sarannya..

Terimakasih.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More